Minggu, 28 Oktober 2012

0 Cara mengatasi Giringan yang kurang keket / Betina Burung Merpati yang tidak mau bertelur tetapi tidak mandul


Burung merpati sebenernya hampir mirip dengan manusia juga walaupun mereka hewan untuk mengadakan reproduksi sesuai alam terkadang burung harus di bantu oleh manusia supaya dapat mendapatkan keturunan,

beberapa masalah klasik di kita adalah burung merpati betina tidak mau bertelur alhasil burung jantan akan mutus giringanya sesuai kodrat alamnya, karena burung merpati juga mempunyai rasa cemburu yang besar apabila betina mampu mempunyai / memberi keturunan selayaknya burung merpati sesuai kodratnya.

Cara yang biasa kami lakukan untuk menangani hal ini yaitu :
  1. Pisahkan Burung jantan dan betina selama kurang 4 hari, supaya hormon naik menjadi fit dan siap melakukan reproduksi. jika cara ini tidak berhasil maka siapkan cara selanjutnya
  2. Burung kurang fit juga bisa menyebabkan tidak bisa memperoleh gen yang maksimal alhasil tidak bisa bertelor mungkin dari pihak jantan atau juga sebaliknya pihak betina. usahakan istirahatkan burung merpati.
  3. Banyak beberapa penyakit yang dapat menyebabkan burung tidak bisa bertellor dan mungkin ini juga di sebabkan karena penyakit atau cacing di tubuh terlalu banyak meyebabkan tidak sehat dan kurang bisa menghasilkan telur. 
  4. Berikanlah obat Cacing jika ada obat cacing untuk hewan silahkan, tetapi jika tidak ada silahkan berikan obat cacing untuk manusia seperti askamek 1/6 saja dari tablet manusia.
  5. Jika tidak bisa cara2 diatas ganti saja betinanya terlebih dahulu supaya giringan tetep keket atau mau keket.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

. Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates